Apa Itu Electronic Medical Record (EMR)



EMR adalah kependekan dari catatan medis elektronik, yang merupakan padanan digital dari catatan kertas, atau grafik di kantor dokter. EMR biasanya berisi informasi umum seperti perawatan dan riwayat medis tentang pasien yang dikumpulkan oleh praktik medis individu.

Manfaat Implementasi EMR
Dengan menerapkan ESDM, data pasien dapat dilacak selama periode waktu yang panjang oleh beberapa penyedia layanan kesehatan. Ini dapat membantu mengidentifikasi mereka yang harus menjalani pemeriksaan pencegahan dan skrining dan memantau bagaimana setiap pasien memenuhi persyaratan tertentu seperti vaksinasi dan pembacaan tekanan darah. EMR dirancang untuk membantu organisasi memberikan perawatan yang efisien dan tepat.

Mungkin perbedaan yang paling signifikan adalah bahwa catatan ESDM bersifat universal, yang berarti bahwa alih-alih memiliki grafik yang berbeda di fasilitas perawatan kesehatan yang berbeda, seorang pasien akan memiliki satu grafik elektronik yang dapat diakses dari fasilitas perawatan kesehatan apa pun menggunakan perangkat lunak EMR.

Terkait: EMR vs EHR
Manfaat Finansial
Jika Anda memutuskan untuk menerapkan ESDM di fasilitas Anda, Anda mungkin benar-benar mengalami penurunan dalam keseluruhan pengeluaran. Keputusan untuk menggunakan sistem ESDM daripada catatan kertas dapat menghasilkan pengembalian positif atas investasi keuangan Anda, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Medicine. Dalam studi tersebut, penyedia menghemat pengeluaran obat, meningkatkan efisiensi dalam diagnostik radiologis, meningkatkan pencatatan dan pelaporan layanan penagihan, dan mengurangi kesalahan penagihan.

Aplikasi EMR juga dapat meningkatkan kualitas dan keamanan perawatan pasien. Dengan sistem ESDM, Anda dapat meresepkan dan memesan obat untuk pasien secara online dengan lebih aman karena Anda akan tahu apakah pasien tersebut diberi resep obat apa pun dari dokter lain. Anda juga dapat segera mengetahui masalah medis setiap pasien dan alergi yang mungkin mereka miliki. Dengan informasi terperinci yang tersedia di ujung jari Anda, staf Anda dapat dengan lebih mudah memberi pasien Anda perawatan yang aman, efisien dan pribadi yang layak mereka dapatkan.

Meningkatkan Perawatan Pasien
Sistem perangkat lunak EMR juga dirancang untuk membantu pasien dan keluarga mereka menjadi lebih terlibat dalam proses perawatan kesehatan. Salah satu contoh ini terlihat ketika ringkasan klinis, tersedia untuk lebih dari setengah dari semua kunjungan, dikirim ke pasien dalam waktu 3 hari kerja. Setiap ringkasan berisi informasi tentang perawatan yang diberikan selama kunjungan, obat-obatan yang diresepkan, janji yang akan datang / tindak lanjut dan saran medis terkait. Tujuan dari ringkasan ini adalah untuk membuat pasien dan anggota keluarga mereka lebih sadar akan apa yang terjadi selama kunjungan dan bagaimana mereka dapat membantu dalam perawatan pasien.

Pasien juga dapat menjadi lebih terlibat dalam perawatan mereka dengan mengeksplorasi sumber daya pendidikan khusus pasien. Sistem perangkat lunak EMR akan menyediakan tautan ke artikel, video, dan gambar yang dapat membantu pasien lebih memahami situasi perawatan kesehatan spesifik mereka. Dengan teknologi ini, pasien dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang prosedur medis dan penyesuaian gaya hidup.

Menggunakan sistem next EMR, pasien dapat dengan cepat dan mudah menerima salinan elektronik dari informasi perawatan kesehatan mereka berdasarkan permintaan. Dalam hal mereka memilih untuk mengganti penyedia layanan kesehatan, rekam medis universal yang terperinci akan membantu memberikan penyedia layanan kesehatan baru pasien pemahaman komprehensif tentang riwayat medis mereka dan kondisi kesehatan saat ini. Fasilitas layanan kesehatan masih dapat bertukar informasi pasien jika pasien tidak memintanya.


Subscribe to receive free email updates: